Minggu, 29 Maret 2015

Pembelajaran dari Olga Syahputr





Banyak hal yang bisa dipelajari untuk menjalani kehidupan kita.

FKWM-Mojokerto - Olga Syahputra, siapa yang tidak mengenalnya ???. Setiap hari, senyumnya selalu terpampang di acara-acara televisi yang menghibur hati para penonton. Tingkah kocak dan lucu yang menjadi ciri khas pria kelahiran kota Jakarta ini senantiasa diidam-idamkan oleh banyak fans, baik wanita, pria, anak-anak, atau orang dewasa. 


Kehadirannya merupakan sebuah anugerah yang menjadikan canda dan tawa di hari-hari kita.
Namun, Tuhan telah memanggilnya dan mendahului kita semua setelah setahun ia berjuang melawan penyakit yang mengoyak tubuhnya. Kini, hanya tinggal sebuah kenangan yang menjadi serpihan manis di hati kita semua. Dan tentu saja kita tidak akan bisa melihat canda dan tawanya lagi yang mengisi hari-hari.

Nah, dari perjalanan karir Olga Syahputra, ada beberapa hal yang bisa kita petik untuk dijadikan pelajaran berharga bagi kehidupan kita selanjutnya. Berikut ada 7 pesan pembelajaran dari Almarhum Olga Syahputra :

1. Olga Syahputra Bekerja Keras Untuk Mencapai Kesuksesan
Olga Syahputra merupakan salah satu artis dengan bayaran termahal, ia telah sukses dalam menjalani lika-liku perjalanan karir. Dan siapa sangka bahwa ia memulainya dari nol dan pada akhirnya dia bisa menuai kesuksesan yang bisa melebihi artis-artis senior. Tentu saja itu semua berkat kerja keras dan juga semangat untuk menggapai kesuksesan.

2. Pantang Menyerah Demi Tercapainya Kesuksesan
Perlu diketahui bahwa kesuksesan Olga Syahputra tidak dicapai hanya dengan kedipan mata. Hambatan dan rintangan pun selalu menyertai dalam setiap langkah perjalanannya. Bahkan Ia pernah menjual kulkas untuk mengikuti kursus akting pada awal ia menginjak dunia artis. Selain itu, ia pernah menjadi asisten dari artis-artis senior seperti Rita Sugiarto, Komeng, dan Betrand Antolin. Namun, ia tetap gigih dan tidak patah semangat demi mencapai kesuksesan.

3. Olga Syahputra Adalah Orang Yang Sangat Peduli Terhadap Keluarga dan Teman
Berkat keteguhan dan kerja keras, Olga Syahputra pun bisa mendapatkan impian yang selama ini ia dambakan, tetapi ia tidak pernah melupakan keluarga dan teman-temanya. Hasil dari karir yang ia dapatkan bukan hanya untuknya, keluarga dan teman-temannya pun ikut merasakan.

Sesuai dengan berita dan kabar real, Billy (adik kandung Olga Syahputra) yang saat ini menjadi presenter di beberapa acara TV juga berkat upaya dan dorongan Olga Syahputra. Selain adik kandungnya, Olga Syahputra juga menyerat teman-temanya turut terjun ke dunia entertaiment, seperti Chand Kevin dan Tara Budiman. Bahkan Olga Syahputra juga menghibur teman-temannya yang sedang bersedih dengan tingkah kocaknya.

4. Olga Syahputra Adalah Orang Yang Penuh Kasih Sayang
Olga Syahputra merupakan pria yang sangat mudah menangis dan bersedih ketika melihat teman-temannya atau orang lain yang memikul derita. Seperti yang sering kita lihat di beberapa acara TV, Olga Syahputra selalu mengucurkan air mata ketika bersama orang-orang miskin.

5. Meskipun Sukses Dalam Karir, Olga Syahputra Tidak Lupa Menyantuni Yatim Piatu
Ya, meski kesuksesan yang ia dapatkan berkat kerja kerasnya, Olga syahputra tidak melupakan para anak yatim piatu. Ia menyantuni dan mengayomi mereka dengan membagikan harta dari hasil kerjanya untuk mereka. Karena kebaikan Olga Syahputra kepada mereka, sesaat setelah kematiannya, ratusan anak yatim piatu datang menghadiri acara pembacaan doa tahlil untuk Olga Syahputra.

6. Olga Syahputra Menyedekahkan Sebagian Harta Untuk Mereka Yang Membutuhkan
Selain yatim piatu, Olga Syahputra juga sering memberikan bantuan kepada para fakir miskin, para korban bencana, juga mentransfer uang via rekening ke beberapa pondok pesantren. Ya, mungkin itulah bentuk syukur kepada Tuhan atas nikmat yang telah Dia berikan padanya.

7. Olga Syahputra Tidak Melupakan Syiar dan Ajaran Agama
Sesibuk apapun Olga Syahputra, ia tetap menjalankan sholat 5 waktu. Kehidupan yang selalu dihiasi kesibukan tidak menghentikannya untuk menjauh dari agama. Besarnya kasih sayang, satun terhadap anak-anak yatim piatu, menyedehkahkan sebagian harta,dan beberapa kebaikan dalam hidup Olga Syahputra merupakan perwujudan real bahwa ia masih tetap menjalankan syariat agama, sesibuk dan semewah apapun ia.

Demikian adalah hal-hal baik yang bisa kita jadikan pembelajaran untuk menjalani kehidupan sehari-hari dari perjalanan karir seorang Olga Syahputra, lebih khususnya bagi artis-artis lainnya. Selamat tinggal Olga Syahputra, Tuhan akan membalas kebaikan yang telah kamu lakukan.(dk)

(sumber: vivapelangiblog)

Populer